Pemerintah
siap mendukung produksi pesawat lokal R-80 karya B.J Habibie. Pasalnya, pesawat
perintis model ini dinilai paling cocok untuk kondisi geografis Indonesia yang
terdiri dari kepulauan. Menteri Perindustrian Saleh Husein mengatakan
pemerintah segera mengundang perusahaan pemroduksi R-80, Regio Aviasi Industri,
untuk
membahas apa
yang bisa dilakukan pemerintah.
"Kita
akan mensupport supaya terwujud," ujarnya saat ditemui di kantor presiden,
Jakarta, Rabu (15/4). Saleh menilai Indonesia sangat membutuhkan pesawat R-80.
Indonesia, lanjutnya, membutuhkan pesawat tersebut dalam jumlah besar untuk
menghubungkan seluruh Indonesia. "Kita punya pulau-pulau terutama
Indonesia Timur dibutuhkan alat transportasi, apalagi yang kapasitas 80
penumpang (perintis). Menurut enginer yang datang pada kami, itu tipe yang
dianggap cukup mutakhir," tuturnya.
Seperti
diketahui, Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie berharap Presiden Joko
Widodo bisa memberikan dukungan untuk produksi pesawat ini. Habibie
menargetkan, R80 bisa mulai beroperasi pada 2019 jika pemerintah memberikan
bantuan. "Kami sudah lakukan studi kelayakan selama dua tahun di Amerika
Serikat. Jawabannya ini. Ini yang paling tepat untuk Indonesia," ujar Habibie.
Habibie mengklaim pesawat ini mampu bersaing dengan Boeing 777 dan cocok
digunakan untuk tipe bandara khas Indonesia yang berbentuk kepulauan. Selain
itu, R-80 lebih hemat bahan bakar dan perawatannya terbilang mudah. Pemerintah
Danai Pesawat R80, PT DI: Jangan Lupakan Marketnya PT Dirgantara Indonesia (DI)
menyambut baik komitmen Presiden Joko Widodo untuk memberikan suntikan modal
bagi pengembangan pesawat R80.
PT DI juga berharap pemerintah tidak melupakan
segi pemasaran pesawat yang idenya berasal dari mantan Presiden Indonesia BJ
Habibie Kepala Humas PT DI Rakhendi Triatna menjelaskan, justru biasanya
pengembangan sebuah unit pesawat dilakukan setelah ada pasar atau pemesan.
Untuk itu, pengembangan pesawat perlu didanai, hanya saja pemerintah harus juga
membantu mencarikan pasar. "Kami sih senang karena dengan dibantu, kami
bisa mulai kerjakan. Dan engineer kami bisa latihan juga. Cuma permasalahan
paling utama, kalau pesawatnya sih kami yakin bisa buat. Tapi justru marketnya.
Market di 80 penumpang ada. Tapi bersaing dengan pesawat 100 penumpang dan ATR.
Nah mampu tidak?," jelasnya. Ia mengatakan, PT DI sendiri berharap
pemerintah justru mengembangkan pasar yang bisa disasar oleh R80. Dia
menambahkan, proyek R80 ini dikembangkan oleh PT RAI milik keluarga BJ Habibie.
PT DI,
lanjutnya, sebatas pelaku produksi dan pengembangan. "Dana, kalau kasih
modal bisa saja. Tapi jadinya nanti milik negara. Ini yang penting adalah
pengembangan. Belum hasilkan uang. Itu 5 tahun bikin prototype. Itu
pengembangan saja butuh 1 miliar dolar AS. Lalu baru bisa dijual,"
katanya. Namun sebelum itu, tambah Rakhendi, pemerintah harus memperjelas
dahulu status proyek R80 ini apakah dikerjakan oleh swasta atau pemerintah.
Pasalnya, apabila pemerintah memberikan pendanaan maka proyek ini akan menjadi
proyek pemerintah, bukan lagi PT RAI.
JAKARTA (MI) : Pemerintah siap mendukung produksi pesawat lokal R-80
karya B.J Habibie. Pasalnya, pesawat perintis model ini dinilai paling
cocok untuk kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari kepulauan.
Menteri Perindustrian Saleh Husein mengatakan pemerintah segera
mengundang perusahaan pemroduksi R-80, Regio Aviasi Industri, untuk
membahas apa yang bisa dilakukan pemerintah. "Kita akan mensupport
supaya terwujud," ujarnya saat ditemui di kantor presiden, Jakarta, Rabu
(15/4).
Saleh menilai Indonesia sangat membutuhkan pesawat R-80. Indonesia,
lanjutnya, membutuhkan pesawat tersebut dalam jumlah besar untuk
menghubungkan seluruh Indonesia.
"Kita punya pulau-pulau terutama Indonesia Timur dibutuhkan alat
transportasi, apalagi yang kapasitas 80 penumpang (perintis). Menurut
enginer yang datang pada kami, itu tipe yang dianggap cukup mutakhir,"
tuturnya.
Seperti diketahui, Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie berharap
Presiden Joko Widodo bisa memberikan dukungan untuk produksi pesawat
ini. Habibie menargetkan, R80 bisa mulai beroperasi pada 2019 jika
pemerintah memberikan bantuan.
"Kami sudah lakukan studi kelayakan selama dua tahun di Amerika Serikat.
Jawabannya ini. Ini yang paling tepat untuk Indonesia," ujar Habibie.
Habibie mengklaim pesawat ini mampu bersaing dengan Boeing 777 dan cocok
digunakan untuk tipe bandara khas Indonesia yang berbentuk kepulauan.
Selain itu, R-80 lebih hemat bahan bakar dan perawatannya terbilang
mudah.
Pemerintah Danai Pesawat R80, PT DI: Jangan Lupakan Marketnya
PT Dirgantara Indonesia (DI) menyambut baik komitmen Presiden Joko
Widodo untuk memberikan suntikan modal bagi pengembangan pesawat R80. PT
DI juga berharap pemerintah tidak melupakan segi pemasaran pesawat yang
idenya berasal dari mantan Presiden Indonesia BJ Habibie
Kepala Humas PT DI Rakhendi Triatna menjelaskan, justru biasanya
pengembangan sebuah unit pesawat dilakukan setelah ada pasar atau
pemesan. Untuk itu, pengembangan pesawat perlu didanai, hanya saja
pemerintah harus juga membantu mencarikan pasar.
"Kami sih senang karena dengan dibantu, kami bisa mulai kerjakan. Dan
engineer kami bisa latihan juga. Cuma permasalahan paling utama, kalau
pesawatnya sih kami yakin bisa buat. Tapi justru marketnya. Market di 80
penumpang ada. Tapi bersaing dengan pesawat 100 penumpang dan ATR. Nah
mampu tidak?," jelasnya.
Ia mengatakan, PT DI sendiri berharap pemerintah justru mengembangkan
pasar yang bisa disasar oleh R80. Dia menambahkan, proyek R80 ini
dikembangkan oleh PT RAI milik keluarga BJ Habibie. PT DI, lanjutnya,
sebatas pelaku produksi dan pengembangan.
"Dana, kalau kasih modal bisa saja. Tapi jadinya nanti milik negara. Ini
yang penting adalah pengembangan. Belum hasilkan uang. Itu 5 tahun
bikin prototype. Itu pengembangan saja butuh 1 miliar dolar AS. Lalu
baru bisa dijual," katanya.
Namun sebelum itu, tambah Rakhendi, pemerintah harus memperjelas dahulu
status proyek R80 ini apakah dikerjakan oleh swasta atau pemerintah.
Pasalnya, apabila pemerintah memberikan pendanaan maka proyek ini akan
menjadi proyek pemerintah, bukan lagi PT RAI.
"Kalau pemerintah ingin mendanakan bisa saja tapi tidak lagi milik RAI
atau bisa jadi dibeli lalu yang kerjakan PT DI. Nah itu masih belum
jelas. Kalau misal pemerintah mendanai itu bagus saja, tapi masyarakat
akan tanyakan. Ini kaitannya soal dana. Kalau yang kerjakan swasta kan
bisa," ujarnya.
Seperti diberitakan, Mantan Presiden BJ Habibie hingga kini terus
mengembangkan industri penerbangan Tanah Air. Saat bertemu dengan
Presiden Joko Widodo dalamNational Innovation Forum (NIF) 2015 di Pusat
penelitian IPTEK (Puspitek) Serpong, Habibie meminta dukungan pemerintah
dalam pengembangan industri pesawat.
Habibie menjelaskan, saat ini ia tengah mengembangkan pesawat
baling-baling R80 yang menurutnya paling cocok digunakan untuk
menjangkau antarpulau di Indonesia. Ia mengaku, telah melakukan studi
kelayakan pesawat tersebut selama dua tahun di Amerika Serikat.
Sumber : Merdeka , REPUBLIKA
You might also like:
LEMBAGA ANTARIKSA BRAZIL SIAP BEKERJA SAMA DENGAN LAPAN
Priyo: Disadap Australia, Indonesia Bisa Himpun 1000 Hacker
Panglima Armada AL India kunjungi Komando Armada Timur TNI ...
Lempar Pisau Mengasah Ketrampilan dan Naluri Membunuh
Kasarmatim : Kita tidak perlu melakukan kegiatan diluar ...
Linkwithin
Diposkan oleh Asep Nugraha di 12.59 Kirimkan Ini lewat
EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest
Label: Nasional, PT RAI, R 80
2 komentar:
anti fpda16 April 2015 07.14
lah ini kahumas pt. DI kok ngaco yah? PT. RAI itu minta dukungan
pemerintah bukan berarti full untuk pendanaan atau istilahnya PMN. Bisa
aja berupa kebijakan fiskal terkait kegiatan produksi yg bakal dilakuin
PT.RAI misal kebijakan tax holiday, bea masuk impor barang, ato
kebijakan lain. Misalkan kl pemerintah mau penyertaan modal ya tinggal
itung2an aja share kepemilikan plus profitnya berapa, gitu aja kok
ribet. Humas macam apa itu?? Seolah kok takut kesaing sama swasta,
justru bagus ada persaingan.
Balas
paijo16 April 2015 08.26
Iya tuh, harusnya didukung kan bisa bagi2, proyek, drpd dikerjakan
di luar negeri kan lbh baik dikerjakan sndri di dlm negri
Balas
Muat yang lain...
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Poskan Komentar (Atom)
MILITER INDONESIAVOTE
PENCARIAN
YANG WAJIB DI BACA JUGA
KOPASSUS PASUKAN KHUSUS TERBAIK KETIGA DUNIA
MILITER INDONESIA DI SEGANI DUNIA
Kepak Sayap Super Tucano Hingga SU 30 MK2
Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat
Roket RX 550 dan Rudal Strategis
TNI Tempatkan Batalion Tank Leopard di Perbatasan RI-Malaysia
Hilang Fregat Sigma, Datang La Fayette
HEBATNYA LATGAB TNI TAHUN 2013
Serial Alutsista (2): TNI AL Menuju Kekuatan Tiga Armada Tempur
PRODUK MILITER MADE IN INDONESIA
Indonesia - Rusia Teken Kontrak Pembelian 37 Tank Amfibi
Indonesia akan Produksi 1.000 Roket
KEKUATAN MILITER INDONESIA 18 DUNIA
PROFIL NAMA KOPASSUS
Indonesia, The Most Amphibious Forces
Kopassus (SAT 81 Gultor)
ANALISIS : PERTARUNGAN SUKHOI INDONESIA DALAM PITCH BLACK AUSTRALIA
INIKAH TANK LEOPARD A26 INDONESIA???
KONFLIK LAUT CINA SELATAN
VISITOR
widgets
HOT NEWS
[Pasang]
Categories
ADMIN (1)
Alustisa Buatan Indonesia (11)
Alustista (999)
Alustista Buatan Indonesia (896)
Analisis (43)
Analisis Militer (233)
Analisis Militer (4)
ARMADA TNI AL (209)
ASEAN (248)
Astros II TNI AD (3)
Bakorkamla (3)
BATAN (6)
BPPT (22)
Brimob (8)
CN-235 (32)
CN-295 (37)
DENJAKA (1)
DENSUS 88 (3)
DEPHAN (137)
Diplomasi (320)
Diplomasi Militer (481)
Heli Apache TNI AD (3)
Indo Defence (36)
Indobatt (127)
Industri Strategis (191)
Intelijen (26)
JAT TNI AU (38)
Kapal Selam (64)
Kapal Selam TNI (38)
KASAD (67)
KASAL (116)
KASAU (64)
Kerjasama Pertahanan (250)
KFX/IFX FIGHTER (69)
koarbar (89)
Koarmatim (201)
KODAM (48)
Kogabwilhan (5)
Konga (155)
KOPASKA (44)
Kopaskhas (40)
kopassus (118)
KOSTRAD (25)
KRI Sembilang-850 (1)
KRI Ahmad Yani-351 (3)
KRI Banda Aceh 593 (12)
KRI Banjarmasin-592 (15)
KRI Beladau 643 (8)
KRI Bung Tomo-357 (27)
KRI Celurit-641 (2)
KRI Dewaruci (16)
kri Diponogoro-365 (29)
KRI Frans Kaisiepo–368 (34)
KRI Halasan-630 (3)
KRI Iskandar Muda-657 (1)
KRI John Lie- 358 (9)
KRI Klewang 625 (30)
KRI Kujang-642 (1)
KRI Makassar-590 (7)
KRI Oswald Siahaan-354 (2)
KRI Pari-849 (1)
KRI Sultan Hasanuddin 366 (12)
KRI Sultan Iskandar Muda-367 (7)
KRI Surabaya-591 (1)
KRI Teluk Bintuni-520 (12)
KRI Tombak-629 (3)
KRI Usman-Harun 359 (13)
KRI Yos Sudarso-353 (1)
KRI-Usman Harun-359 (8)
LAPAN (104)
Latgab Tni (181)
Latihan Tni (568)
Latma TNI (176)
LFX LAPAN (1)
LUSTISTA (1)
MARINIR (283)
MENHAN (236)
MENLU (31)
N-219 (36)
N-250 (1)
nas (1)
Nasional (2093)
Nuklir (13)
Panglima TNI (261)
PANSER ANOA 6X6 (35)
PANSER BADAK 6x6 (3)
PANSER TARANTULA TNI AD (5)
Paskhas (7)
Paspampres (19)
Pasukan Perdamaian (152)
PBB (1)
Pengadaan (7)
Pengadaan Alutista (700)
Pengamat Militer (7)
Pengetahuan (4)
Perbatasan (510)
Pesawat Intai Tanpa Awak (50)
PINDAD (234)
Polisi Militer (2)
POLRI (25)
PT CMI Teknologi (1)
PT Dahana (21)
PT DI (242)
PT LEN (13)
PT LundinNorth Sea Boats (20)
PT PAL (134)
PT RAI (23)
PT Sari Bahari (3)
PT Sritex (2)
PT. Palindo Marine (25)
R 80 (5)
RADAR (26)
RANTIS 4x4 (1)
RANTIS 6x6 (1)
RANTIS KOMODO (12)
ROKET (44)
Rudal (30)
SATELIT LAPAN (16)
Sejarah (114)
Separatis (63)
SS2-PINDAD (10)
SUKHOI TNI AU (69)
t (1)
Tank Leopard (98)
TANK PINDAD (23)
TNI (325)
TNI AD (520)
TNI AL (1274)
TNI AU (827)
Tokoh (92)
UNIFIL (228)
Veteran RI (4)
Share It
ANDA PENGUNJUNG KE...
Sparkline 22645572
Translate
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
JAKARTA (MI) : Pemerintah siap mendukung produksi pesawat lokal R-80
karya B.J Habibie. Pasalnya, pesawat perintis model ini dinilai paling
cocok untuk kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari kepulauan.
Menteri Perindustrian Saleh Husein mengatakan pemerintah segera
mengundang perusahaan pemroduksi R-80, Regio Aviasi Industri, untuk
membahas apa yang bisa dilakukan pemerintah. "Kita akan mensupport
supaya terwujud," ujarnya saat ditemui di kantor presiden, Jakarta, Rabu
(15/4).
Saleh menilai Indonesia sangat membutuhkan pesawat R-80. Indonesia,
lanjutnya, membutuhkan pesawat tersebut dalam jumlah besar untuk
menghubungkan seluruh Indonesia.
"Kita punya pulau-pulau terutama Indonesia Timur dibutuhkan alat
transportasi, apalagi yang kapasitas 80 penumpang (perintis). Menurut
enginer yang datang pada kami, itu tipe yang dianggap cukup mutakhir,"
tuturnya.
Seperti diketahui, Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie berharap
Presiden Joko Widodo bisa memberikan dukungan untuk produksi pesawat
ini. Habibie menargetkan, R80 bisa mulai beroperasi pada 2019 jika
pemerintah memberikan bantuan.
"Kami sudah lakukan studi kelayakan selama dua tahun di Amerika Serikat.
Jawabannya ini. Ini yang paling tepat untuk Indonesia," ujar Habibie.
Habibie mengklaim pesawat ini mampu bersaing dengan Boeing 777 dan cocok
digunakan untuk tipe bandara khas Indonesia yang berbentuk kepulauan.
Selain itu, R-80 lebih hemat bahan bakar dan perawatannya terbilang
mudah.
Pemerintah Danai Pesawat R80, PT DI: Jangan Lupakan Marketnya
PT Dirgantara Indonesia (DI) menyambut baik komitmen Presiden Joko
Widodo untuk memberikan suntikan modal bagi pengembangan pesawat R80. PT
DI juga berharap pemerintah tidak melupakan segi pemasaran pesawat yang
idenya berasal dari mantan Presiden Indonesia BJ Habibie
Kepala Humas PT DI Rakhendi Triatna menjelaskan, justru biasanya
pengembangan sebuah unit pesawat dilakukan setelah ada pasar atau
pemesan. Untuk itu, pengembangan pesawat perlu didanai, hanya saja
pemerintah harus juga membantu mencarikan pasar.
"Kami sih senang karena dengan dibantu, kami bisa mulai kerjakan. Dan
engineer kami bisa latihan juga. Cuma permasalahan paling utama, kalau
pesawatnya sih kami yakin bisa buat. Tapi justru marketnya. Market di 80
penumpang ada. Tapi bersaing dengan pesawat 100 penumpang dan ATR. Nah
mampu tidak?," jelasnya.
Ia mengatakan, PT DI sendiri berharap pemerintah justru mengembangkan
pasar yang bisa disasar oleh R80. Dia menambahkan, proyek R80 ini
dikembangkan oleh PT RAI milik keluarga BJ Habibie. PT DI, lanjutnya,
sebatas pelaku produksi dan pengembangan.
"Dana, kalau kasih modal bisa saja. Tapi jadinya nanti milik negara. Ini
yang penting adalah pengembangan. Belum hasilkan uang. Itu 5 tahun
bikin prototype. Itu pengembangan saja butuh 1 miliar dolar AS. Lalu
baru bisa dijual," katanya.
Namun sebelum itu, tambah Rakhendi, pemerintah harus memperjelas dahulu
status proyek R80 ini apakah dikerjakan oleh swasta atau pemerintah.
Pasalnya, apabila pemerintah memberikan pendanaan maka proyek ini akan
menjadi proyek pemerintah, bukan lagi PT RAI.
"Kalau pemerintah ingin mendanakan bisa saja tapi tidak lagi milik RAI
atau bisa jadi dibeli lalu yang kerjakan PT DI. Nah itu masih belum
jelas. Kalau misal pemerintah mendanai itu bagus saja, tapi masyarakat
akan tanyakan. Ini kaitannya soal dana. Kalau yang kerjakan swasta kan
bisa," ujarnya.
Seperti diberitakan, Mantan Presiden BJ Habibie hingga kini terus
mengembangkan industri penerbangan Tanah Air. Saat bertemu dengan
Presiden Joko Widodo dalamNational Innovation Forum (NIF) 2015 di Pusat
penelitian IPTEK (Puspitek) Serpong, Habibie meminta dukungan pemerintah
dalam pengembangan industri pesawat.
Habibie menjelaskan, saat ini ia tengah mengembangkan pesawat
baling-baling R80 yang menurutnya paling cocok digunakan untuk
menjangkau antarpulau di Indonesia. Ia mengaku, telah melakukan studi
kelayakan pesawat tersebut selama dua tahun di Amerika Serikat.
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
JAKARTA (MI) : Pemerintah siap mendukung produksi pesawat lokal R-80
karya B.J Habibie. Pasalnya, pesawat perintis model ini dinilai paling
cocok untuk kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari kepulauan.
Menteri Perindustrian Saleh Husein mengatakan pemerintah segera
mengundang perusahaan pemroduksi R-80, Regio Aviasi Industri, untuk
membahas apa yang bisa dilakukan pemerintah. "Kita akan mensupport
supaya terwujud," ujarnya saat ditemui di kantor presiden, Jakarta, Rabu
(15/4).
Saleh menilai Indonesia sangat membutuhkan pesawat R-80. Indonesia,
lanjutnya, membutuhkan pesawat tersebut dalam jumlah besar untuk
menghubungkan seluruh Indonesia.
"Kita punya pulau-pulau terutama Indonesia Timur dibutuhkan alat
transportasi, apalagi yang kapasitas 80 penumpang (perintis). Menurut
enginer yang datang pada kami, itu tipe yang dianggap cukup mutakhir,"
tuturnya.
Seperti diketahui, Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie berharap
Presiden Joko Widodo bisa memberikan dukungan untuk produksi pesawat
ini. Habibie menargetkan, R80 bisa mulai beroperasi pada 2019 jika
pemerintah memberikan bantuan.
"Kami sudah lakukan studi kelayakan selama dua tahun di Amerika Serikat.
Jawabannya ini. Ini yang paling tepat untuk Indonesia," ujar Habibie.
Habibie mengklaim pesawat ini mampu bersaing dengan Boeing 777 dan cocok
digunakan untuk tipe bandara khas Indonesia yang berbentuk kepulauan.
Selain itu, R-80 lebih hemat bahan bakar dan perawatannya terbilang
mudah.
Pemerintah Danai Pesawat R80, PT DI: Jangan Lupakan Marketnya
PT Dirgantara Indonesia (DI) menyambut baik komitmen Presiden Joko
Widodo untuk memberikan suntikan modal bagi pengembangan pesawat R80. PT
DI juga berharap pemerintah tidak melupakan segi pemasaran pesawat yang
idenya berasal dari mantan Presiden Indonesia BJ Habibie
Kepala Humas PT DI Rakhendi Triatna menjelaskan, justru biasanya
pengembangan sebuah unit pesawat dilakukan setelah ada pasar atau
pemesan. Untuk itu, pengembangan pesawat perlu didanai, hanya saja
pemerintah harus juga membantu mencarikan pasar.
"Kami sih senang karena dengan dibantu, kami bisa mulai kerjakan. Dan
engineer kami bisa latihan juga. Cuma permasalahan paling utama, kalau
pesawatnya sih kami yakin bisa buat. Tapi justru marketnya. Market di 80
penumpang ada. Tapi bersaing dengan pesawat 100 penumpang dan ATR. Nah
mampu tidak?," jelasnya.
Ia mengatakan, PT DI sendiri berharap pemerintah justru mengembangkan
pasar yang bisa disasar oleh R80. Dia menambahkan, proyek R80 ini
dikembangkan oleh PT RAI milik keluarga BJ Habibie. PT DI, lanjutnya,
sebatas pelaku produksi dan pengembangan.
"Dana, kalau kasih modal bisa saja. Tapi jadinya nanti milik negara. Ini
yang penting adalah pengembangan. Belum hasilkan uang. Itu 5 tahun
bikin prototype. Itu pengembangan saja butuh 1 miliar dolar AS. Lalu
baru bisa dijual," katanya.
Namun sebelum itu, tambah Rakhendi, pemerintah harus memperjelas dahulu
status proyek R80 ini apakah dikerjakan oleh swasta atau pemerintah.
Pasalnya, apabila pemerintah memberikan pendanaan maka proyek ini akan
menjadi proyek pemerintah, bukan lagi PT RAI.
"Kalau pemerintah ingin mendanakan bisa saja tapi tidak lagi milik RAI
atau bisa jadi dibeli lalu yang kerjakan PT DI. Nah itu masih belum
jelas. Kalau misal pemerintah mendanai itu bagus saja, tapi masyarakat
akan tanyakan. Ini kaitannya soal dana. Kalau yang kerjakan swasta kan
bisa," ujarnya.
Seperti diberitakan, Mantan Presiden BJ Habibie hingga kini terus
mengembangkan industri penerbangan Tanah Air. Saat bertemu dengan
Presiden Joko Widodo dalamNational Innovation Forum (NIF) 2015 di Pusat
penelitian IPTEK (Puspitek) Serpong, Habibie meminta dukungan pemerintah
dalam pengembangan industri pesawat.
Habibie menjelaskan, saat ini ia tengah mengembangkan pesawat
baling-baling R80 yang menurutnya paling cocok digunakan untuk
menjangkau antarpulau di Indonesia. Ia mengaku, telah melakukan studi
kelayakan pesawat tersebut selama dua tahun di Amerika Serikat.
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
No comments
Post a Comment